Berita Menpora

Menpora RI Zainudin Amali Pastikan FIFA Tetap Cantumkan GBT Tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

 

Surabaya || GDNEWS.COM, 15/10/2022, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali didampingi Walikota Surabaya Eri Cahyadi, meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/10) sore. Stadion GBT sendiri akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Menpora Amali yang didampingi Wakil Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur Amir Burhannudin melakukan pengecekan terhadap kondisi rumput lapangan, dilanjutkan meninjau seluruh ruang dan fasilitas pendukung stadion. Hasilnya, Menpora Amali menyatakan bahwa, Stadion GBT tetap dicantumkan oleh FIFA sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Inilah pekerjaan inspeksi dengan tujuan untuk memastikan. Kenapa saya datang kesini ke Surabaya karena sempat beberapa waktu yang lalu berkembang bahwa GBT tidak jadi digunakan. Nah kedatangan saya ke sini memastikan bahwa FIFA masih tetap mencantumkan GBT sebagai salah satu dari enam stadion yang akan digunakan untuk FIFA World Cup U-20 Tahun 2023, itu satu,” tegasnya.

Yang kedua disebutkan olehnya, bahwa didalam Keppres, penanggung jawab penyelenggaraan Menpora, infrastruktur Menteri PUPR, prestasi Timnas itu Ketua Umum PSSI. Dalam kapasitas sebagai penanggung jawab penyelenggaraan tersebut, Menpora Amali terus secara rutin datang dan memantau perkembangan.

“Maka sekarang saya harus datang memastikan satu per satu stadion kota tempat penyelenggaraan FIFA World Cup U-20 Tahun 2023. Apa yang saya saksikan sekarang di GBT tentu berbeda dengan apa yang pernah saya saksikan sebelum-sebelumnya. Kita melihat dan beberapa kali kita ke GBT Surabaya Jawa Timur memang layak dalam daftar venue yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tersebut,” tambahnya.

Atas kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, diucapkan terima kasih. Apa yang telah dijalin kerjasama seluruh komponen saat ini dapat diteruskan hingga saat penyelenggaraan pada tahun 2023 mendatang.

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota, Pak Asprov, dan Pak Kadispora atas berbagai kerja kerasnya. Ini kerja kolaboratif dan cara kerja seperti ini tentu akan kita bangun terus sampai dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 nanti. Stadion GBT dari apa yang saya saksikan sudah sangat memenuhi,” pungkasnya.

Selain Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Amir Burhannudin yang memberikan berbagai penjelasan tentang kondisi terkini stadion, turut serta meninjau Wakil DPRD Jawa Timur Sahat Tua P Simanjuntak, Kadispora Pulung Chausar, sedangkan dari Kemenpora Asdep Orpres Surono.(gd.com)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button