Berita Menpora

Cabor Sepak Bola Pra POPNAS Zona II Lampung Digelar Tanpa Penonton Hormati Tragedi Kanjuruhan

 

Lampung || GDNEWS.COM, 15/10/2022, Tragedi Kanjuruhan memang menyisakan duka yang luar biasa untuk sepak bola Indonesia. Sebagai bentuk penghormatan atas tragedi tersebut, cabang olahraga sepak bola pada ajang Pra POPNAS Zona II Lampung yang digelar di Sadion Sumpah Pemuda, Lampung, Sabtu (15/10) digelar tanpa penonton.

Pemandangan itu terlihat pada hari pertama cabor sepak bola digelar. Di pintu utama terlihat para petugas dan panitia pelaksana berhaga-jaga untuk melarang penonton yang ingin menyaksikan pertandingan.

Hari pertama sendiri dilaksanakan dua pertandingan, laga pertama antara tuan rumah Lampung menghadapi Kalimantan Barat. Sedangkan untuk pertandingan kedua antara Jawa Barat menghadapi Bengkulu.

Digelarnya pertandingan tanpa penonton, khususnya cabang olahraga sepak bola ini memang dilakukan sesuai arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaedi saat pembukaan Pra POPNAS Zona II (13/10) lalu.

Kepada para panitia dan peserta dia menyampaikan bahwa, untuk menghormati tragedi Stadion Kanjuruhan maka khusus sepak bola digelar tanpa penonton. “Sepak bola Indonesia sedang berduka atas terjadinya tragedi kanjuruhan lalu, oleh karena itu sebagi tuan rumah Pra POPNAS Zona II Lampung, khusus untuk sepak bola digelar tanpa penonton,” kata Arinal.

Sementara Technical Delegate cabor sepak bola, Raymond mengatakan pertandingan sepak bola pada Pra POPNAS Zona II Lampung ini digelar tanpa penonton sesuai dengan arahan dari PSSI. “Terkait instruksi PSSI, pertandingan cabor sepak bola statusnya memang tanpa penonton,” kata Raymond.(gd.com)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button