DaerahNASIONAL

ini Pernyataan Sikap Kades Cibingbin Klarifikasi Terkait Pemberitaan di Online atas Tudingan Penggelapan

 

KABUPATEN PURWAKARTA | Gerbangdesanews.com –  Dilangsir dari media massa online terkait adanya dugaan kepala desa cibingbin kecamatan bojong kabupaten Purwakarta dengan tuduhan yang diberitakan berjudul artikel berjudul “Diduga Mal Administrasi, Kepala Desa Cibingbin Kec.Bojong diminta Mundur dari Jabatan”.

Secara ekslusif Deni Supriyatna sebagai Kepala Desa Cibingbin menyampaikan bahwa dugaan penggelapan rehab Gor Cibingbin itu tidak benar.

“Rehab Gor itu sedang berjalan 2 minggu dan sudah memulai pemasangan material-materialnya, jadi kepada semua pihak termasuk media Saya tidak pernah menggelapkan uang untuk GOR Rehab Gor tersebut,” ujarnya.

Adapun pemerhati PERS Ramdan Maulana menyebutkan bahwa pajaj.blogspot.com telah melanggar kode etik jurnalistik dengan point-point sebagai berikut.

1. Memasang foto yang bersangkutan (Kepala Desa) tanpa klarifikasi atau izin darinya. Sudah jelas melanggar kode etik dan UU ITE.
2. Media tidak berbadan hukum yang sah.
3. portal berita pajaj.blogspot.com tidak ada izin sebagai media online yang diduga tidak mempunyai izin-izin untuk mendirikan media online.

“Kesalahan di point-point tersebut dapat dipidanakan oleh Kepala Desa yang telah dirugikan oleh media/artikel blogspot tersebut karena sudah melanggar kode etik dan kaidah jurnalistik serta melanggar UU ITE,” jelasnya.

“Jadi untuk Kepala Desa Cibingbin dan Kepala Desa yang lain maupun pihak manapun untuk lebih teliti/mengkroscek media tersebut legal atau ilegal. Jangan sampai oknum-oknum media ilegal seperti itu bermunculan hanya untuk menakuti pihak tertentu. Segera laporkan saja ke pihak berwajib,” pungkasnya.

 

 

Red

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button