Sport

Meriahkan HJKB ke 212 tahun, Forum RW Kota Bandung Gelar Sepeda Santai

Berbagai Lomba di Gelar Sambut Hari Jadi Kota Bandung

TJI, gerbangdesanews.com – Kota Bandung memang dikenal dengan kota berbagai julukan, mulai dari Kota Kreatif, Kota Paris Van Java, Kota Kembang, dan masih banyak lagi julukan bagi kota ini. Di hari ulang tahun Kota Bandung tepatnya pada tanggal 25 September 2022 Bandung menyelenggarakan acara Hari Ulang Tahun yang ke – 212, yang diselenggarakan di Balai Kota Bandung tepatnya di Jl. Wastukencana No. 02 Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada acara ini panita penyelenggara mengadakan berbagai acara selama 2 hari, mulai dari hari Sabtu, 24 September 2022 sampai dengan Minggu, 25 September 2022. Acarapun dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Persiapan dalam menyambut hari jadi Kota Bandung ini berjalan selama 1 bulan, untuk memeriahkan acara tersebut serangkaian kegiatan mulai dilaksanakan seperti Bebersih Bandung Jilid 4, Ziarah ke makam pendiri Kota Bandung, Kota Bandung berbagi, Doa bersama menjelang acara, sampai Bersepeda santai serta Bersenam.

Selain serangkaian acara tersebut panitia penyelenggara membangun stand yang nantinya akan digunakan untuk seluruh UMKM yang ada di Kota Bandung guna membangun minat bagi para pedagang UMKM.

“Acara ini dilaksanakan oleh forum RW Kota Bandung dengan tujuan yang paling utama adalah untuk mengingatkan kepada warga kota bandung supaya selalu melekat untuk mengingat bahwa setiap tanggal 25 september adalah hari jadi kota bandung. Dari segala filosofi dan segala sesuatunya tentang kota bandung masyarakat sekitar harus mengenal, maka melalui acara seperti ini mudah – mudahan semakin melekat untuk kedepannya.” – ucap Ketua Umum Forum RW Kota Bandung, H. Lili Maulana. Sabtu, (24 September 2022).

“Sementara untuk acara yang kami laksanakan ini merupakan suatu syukuran warga kota bandung, tentunya bagi UMKM dari 30 kecamatan. Selain itu dari sisi olahraganya kami mengadakan Sepeda santai dengan 800 peserta dan senam Aerobic dengan 300 peserta”, lanjut H. Lily Maulana.

Kemudian, masih kata dia, kami menyediakan juga penghargaan berupa doorprize dengan total 212 yang sesuai dengan hari ulang tahun kota bandung ini. Diantara doorprize tersebut adalah Paket Umroh, Sepeda Motor, Sepeda Gunung, Peralatan rumah tangga, dan lain – lain. Kami juga menyediakan gerai vaksin untuk 600 peserta yang sudah berjalan tadi pagi, terdapat juga 130 santunan untuk anak yatim.

“Harapannya mungkin visinya melalui filosofi kota bandung agar selalu mengingat bahwa setiap tanggal 25 september adalah hari jadi kota bandung dan melalui moment ini UMKM di setiap wilayah adalah produk unggulan yang dipasarkan untuk bisa mendapatkan keuntungan bagi masyarakat”. –ucapnya.

Pada acara ini juga terdapat penampilan khas dari sunda seperti nyanyian sunda, hingga tarian yang di padukan dengan lagu nasional yang berjudul “Wonderland Indonesia” serta “Kolam Susu”.

“Yang unik dari acara ini adalah tampilan kreasi dari anak – anak yang menampilkan acara berupa acara sunda, selain itu adalah kolaborasi dari tarian yang ditumbuh kembangkan oleh para seniman – seniman yang ada di kota bandung, harapan saya semoga kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga RT maupun RW bisa lebih semangat lagi dalam melaksanakan kegiatan dan perayaannya sehingga menciptakan kerukunan dan silahturahmi serta melestarikan budaya, adat dan kesenian di kota bandung”. – ucap Aden Risna, Ketua Forum RW Kecamatan Babakan Ciparay.

Acara ini juga mendapatkan banyak perhatian khusus dari para peerta dan para pedagang UMKM

“Alhamdulilah acara ini rame, seru juga banyak yang berpartisipasi, selain itu sponsor nya juga banyak, harapan saya semoga acara ini lebih baik lagi dan bisa lebih meriah lagi untuk kedepannya.” – ucap Ibu Jule, Komunitas BMGB, Kujang Sari, Bandung Kidul.

“Acara ini bagus semoga kedepannya lebih maju lagi, lebih sukses lagi, pokonya jadi bandung juara deh”. – ucap Aris, Pedagang UMKM.

(Penulis : Siswa-siswi PKL SMKN 1 Ciomas Kab. Bogor).

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button