Daerah

Diduga Proyek Drainase Bikin Tanda Tanya Publik ,Kangkangi UU KIP No 14 Tahun 2008

 

 

PURWAKARTA, || Gerbangdesa.com – .Amanah UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP), Perpres Nomor 54 tahun 2010 dan Nomor 70 tahun 2012, mengatur bahwa setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek.

Dijelaskan di papan proyek jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, nilai kontrak serta jangka waktu lama pekerjaan, dan untuk pemasangan papan proyek adalah Implementasi azas Transparansi agar seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam proses pengawasan.

Lain halnya dengan proyek peningkatan saluran drainase perkotaan ,melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( DPUTR ).Sumber Dana APBD Kabupaten Purwakarta Tahun 2022, dengan Nilai Kontrak Rp .188. 233 000,-(Seratus delapan puluh delapan juta dua ratus tiga puluh tiga ribu rupiah ),dengan penyedia jasa CV. KARYA MANDIRI .Dengan lokasi Desa Citalang Rt 4/1 ,Kecamatan Purwakarta ,Kabupaten Purwakarta,terkesan main petak umpet papan namanya lalu di simpan terlipat kusut di dalam gubug, seperti ada yang di rahasiahkan berusaha untuk di tutup-tutupi
Supaya tidak boleh di ketahui Publik.

Waktu di pertanyakan ,Ad kepala tukang terkesan gugup mengatakan “saya pekerja, tidak tau apa-apa cuman di percaya jadi kepala tukang ,bekerja sudah 2 Minggu ,dimulai tanggal 4/9/2022
Papan nama di suruh buka, tertanggal 9 /9 /2022-16/9/2022 .
di simpan dilipat lipat kusut di suatu gubuk ,baru di perlihatkan ketika awak media datang mempertanyakan dan dipasangkan Jum,at 16/9/2022 .

Ad menambahkan alasasan di suruh buka karena salah nama CV nya ,jadi bukan CV KARYA MANDIRI katanya, lantas di tanya harusnya CV apa ? Ad bilang tidak tahu nanti akan saya tanyakan ke pemborong “ungkap Ad Kepala Tukang.

Selanjut nya apapun itu Proyek ini ,terkesan ada yang di sembunyikan dan ditutup -tutupi ,entah tujuan apa yang jelas pemborong belum bisa di konfirmasi ,kepala Desa saat mau di konfirmasi tidak ada di tempat ,Kata staf Desa nya lagi ada giat di luar kantor Desa Citalang “Pungkas .

Red

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button