Desa

Baru Selesai 2 Bulan, Proyek Tembok Penyangga Tebing Jalan Dengkeng Ambrol, Karena Guyuran Hujan

Ambrolnya TPT jalan Dengkeng Desa Babakan Peteuy di Duga Kuat Karena Kwalitas Bahan Bangunan Tidak Menunjang

BANDUNG, gerbangdesanews.com-Proyek TPT jalan Dengkeng tepatnya yang berlokasi di Rw 07 Rt 03, jalan Dengkeng, Desa Babakan Peteuy. Ambrol karena tidak kuat menahan gerusan Air hujan yang cukup deras beberapa hari ini dan ada dugaan kuat kwalitas bahan bangunan meragukan diduga tidak sesuai Speck atau hal lain yang menyebabkan ambrolnya TPT tersebut.

Ambrolnya Tembok penahan Tebing yang hanya baru selesai beberapa bulan tersebut, tidak kuat menahan gerusan curahan Air hujan yang beberapa hari ini mengguyur wilayah Cicalengka tepatnya pada Minggu sore 11 September 2022.Cukup tinggi diwilayah cicalengka dan sekitarnya.

TPT Jalan Dengkeng Desa Babakan Peteuy Cicalengka Kab Bandung Jabar.Yang Ambrol belum Genap 2 bulan
TPT Jalan Dengkeng Desa Babakan Peteuy Cicalengka Kab Bandung Jabar Belum Genap 2 bulan Sudah Ambrol.

Proyek yang menggunakan sumber anggaran APBD Kabupaten memlalui(Epokir) Aspirasi Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bandung dari Partai PKB, tahun 2022. Menyisakan banyak tanda tanya seperti di ungkapkan salah satu warga mengatakan,” bisa saja tanah nya labil dan Galian pondasi yang kurang dalam serta kwalitas bahan yang digunakan meragukan(ada pengurangan speck).

Seharusnya memakai selup besi(CEKER AYAM) itu kan cukup curam tebingnya apalagi keadaan konstur tanah tebing tinggi dan labil ditambah guyuran air hujan yang deras dari atas jalan tertahan pinggir tembok TPT yang langsung meresap kebawah tanah urugan pondasi yang belum padat hingga mendorong dan mengikis galian pondasi dan tembok TPT, hingga menyebakan tidak seimbang dengan tinggi beban berat tembok di atasnya dengan pondasi bawah penopang tembok, akibat nya ambrol jelas AD.

Sampai berita ini dimuat belum ada tanggapan resmi dari pihak pelaksana CV ataupun dari Korwil Dinas PUTR kabupaten Bandung.Memberikan klarifikasi secara mendetil dengan menanyakan kenpihak Konsultan atau Cv yang bersangkutan mengerjakannya.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button