Daerah

Resolusi Anniversary BELA PURWAKARTA ke -1 Sinergi Memajukan Pariwisata Purwakarta

Purwakarta || Gerbangdesanews.com – di tepi sebuah danau buatan yang menjadi icon obyek wisata Bungursari Lake Park, di Kecamatan Bungursari Kab. Purwakarta, sebuah wadah silaturahmi dan koordinasi bernama BELA PURWAKARTA merayakan Anniversary Perdana nya.

Koordinator Bela Purwakarta, Aa Komara Cakradiparta mengutarakan: ” sebetulnya Kami tidak mengagendakan Milangkala Pertama ini, karena kami sadar diri Bela Purwakarta belum berbuat banyak untuk Purwakarta, namun karena kerinduan untuk berkumpul secara kumplit setelah sekian lama menahan diri demi ingin menjaga kondusifitas tren positif atas membaiknya Purwakarta dari Covid 19 dan Alhamdulillah hari ini Kota Tercinta ini terus membaik.

Hal ini senafas dengan Historikal Kelahiran Nama BELA PURWAKARTA satu tahun lalu di mana pada saat itu kami menginisiasi membuat Diskusi dalam menyikapi Situasi Darurat Kesehatan di Purwakarta saat itu di mana Rumah Sakit Rumah Sakit mengalami Overload dalam menampung pasien hingga banyak pasien yang meninggal dalam perjalanan karena tidak terlayani , selain itu Purwakarta saat itu mengalami kelangkaan oksigen , serta mencari solusi bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat diberlakukannya PPKM.

Diskusi tersebut dilaksanakan secara Zoom Meeting dengan narasumber utama Ketua Gugus Tugas Covid 19 yang juga merupakan Sekda Purwakarta beserta para pakar dan praktisi kesehatan juga elemen masyarakat lainnya.

Zoom Meeting tersebut bertema BELA PURWAKARTA #PurwakartaSembuhLagi. ” terangnya.

Tidak sampai di situ, pasca Zoom Meeting yang diikuti beberapa komunitas & organisasi yang juga menampilkan KIRANA warga Purwakarta yang menjadi Finalis Indonesia Idol, selanjutnya melaksanakan serentetan bakti sosial dengan memberikan bansos kepada keluarga pasien yang terinfeksi Covid 19 juga kepada Masyarakat yang terdampak PPKM.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan secara kolaborasi baik dengan pola urunan dari Komunitas & Organisasi serta menggalang dana ke publik ini masih terus berlanjut pada moment moment selanjutnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darurat pertolongan.

” Milangkala ke 1 yang bertema Purwakarta Ngariung Day ini sebagai Tanda Syukur atas Kebersamaan yang masih terjalin antar komunitas & organisasi yang bersilaturahmi dan berkordinasi di Bela Purwakarta termasuk Tanda Terima Kasih kepada Rekan Media yang selalu support Kegiatan Bela Purwakarta, dengan cara sederhana yaitu mengajak Healing Bersama di Obyek Wisata Bungursari Lake Park di mana dalam hal ini sekaligus kami ingin mem-BELA rekan rekan Komunitas yang memiliki talenta seperti M.C., Penyanyi, Grup Band, Pesulap, serta yang memiliki kemampuan kreatif lainnya dan yang memiliki produk UMKM agar bisa bersinergi dengan para pemilik obyek wisata, di mulai dari Bungursari Lake Park ini yang menyambut baik dan siap berkolaborasi berkelanjutan.

Sehingga ke depan, seluruh komunitas & organisasi kreatif di Purwakarta bisa tersebar dan mengisi kebutuhan layanan kepariwisataan di seluruh obyek wisata di Purwakarta, dengan demikian masyarakat Purwakarta yang berkomunitas dan berorganisasi ini terberdayakan secara masif dan sistematis, outputnya secara umum adalah terus membaiknya kesejahteraan masyarakat Purwakarta. ” pungkas Akom, sapaan akrab Aa Komara, di dampingi para panitia pelaksana, Hadi Albulaqi , Zaki Wiguna dari Komunitas Pena & Lensa ( KOPEL ) , Dewi Verawati dari Peduli Purwakarta Berbagi ( PPB ), Selly Nadia Armedita dan Yogga Fadillah dari Slank Fans Club ( SFC ) , Uu Wijaya dari Paguyuban Sundawani – KIS ARTA serta Atep Heru, dari Komunitas Talent M.C dan Penyanyi.

Red

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button