Desa

Di Duga Ada Kesengajaan Tiga Proyek Pengerjaan TPT dan Jalan di Desa Dampit, Tidak Pasang Papan Informasi

Pengerjaan Gunakan Anggaran Negara Kurang Terbuka Terhadap Publik

Bandung, gerbangdesanews.com – Tiga Proyek di Desa Dampit Kecamatan Cicalengka, kab Bandung, Dua diantaranya yang berlokasi di kampung Babakan Kondang Rw 6 dengan nilai anggaran 42
000.000.,di Rw 5 dengan nilai 32.000.000.sedangkan di Rw 7 menurut informasi sama dengan anggaran di Rw 5.

Pengerjaan yang sumber anggaran dari Dana Desa tahun 2022. Dinilai kurang terbuka terhadap Publik terutama para awak media saat memonitoring kegiatan tersebut kelokasi pengerjaan di Tiga lokasi.Sabtu (10/9/2022).

Tpt yang berlokasi di Rw 5 sudah rampung tapi tidak di pasang papan informasi dari awal pekerjaan.
Tpt yang berlokasi di Rw 5 sudah rampung tapi tidak di pasang papan informasi dari awal pekerjaan.

Seperti di ungkapkan salah satu warga RW 07, kegiatan pengerjaan jalan setapak menuju TPU sekaligus menuju kebun warga, di nilai tidak transfaran karena kami selaku warga tidak mengetahui jumlah anggaran yang digunakan, papan proyek tidak dipasang dilokasi, ini kan anggaran negara, ungkap AD.

Dikatakan pula oleh salah satu ketua RW yang enggan disebutkan namanya mengatakan keluhannya,” pengerjaan Jalan Gang, atau TPT Drainase yang ada di 3 Rw, semua sudah di atur Pemdes, alhasil ada dugaan disengaja dengan tidak dipasang papan informasi saat awal kegiatan,

Hasil pekerjaan samapi beres 100% tetap tidak dipasang juga, berarti di sengaja dan sudah di setting, padahal sesuai aturan Pemerintah sekecil apapun menggunakan anggaran Negara wajib ada keterbukaan terhadap Publik sesuai UU no.14 tahun 2008. Agar warga Masyarakat bisa ikut mengawasi kegiatan tersebut supaya tidak terjadi kecurangan dalam menggunakan anggaran Negara, terkecuali menggunakan anggaran dari saku pribadi tidak akan jadi masalah dengan tidak dipasangnya papan informasi saat kegiatan, jelas nya.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button