Berita Menpora

Menpora Amali Dampingi Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Puncak Haornas 2022 di Balikpapan

Balikpapan || gerbangdesanews.com, 09/09/2022, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9). 

Dalam sambutannya, Wapres mengatakan semangat membangun keolahragaan nasional harus terus digelorakan. Sebab, olahraga memberikan banyak makna dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, olahraga juga mampu menyatukan segala perbedaan.

“Semangat membangun olahraga harus digelorakan. Olahraga juga bukan semata-mata bukan hanya stamina saja, kualitas hidup lebih sejahtera. Dapat membangun kedisiplinan, ketangguhan, sportivitas, dan kerja sama,” kata Wapres.

Selain itu, Wapres menekankan olahraga menjadi bagian dalam pembentukan karakter sebuah bangsa. Tema yang diangkat yakni bersama cetak juara juga menjadi sebuah ajakan bagi semua pihak untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga.

“Generasi muda ayo terus bergerak, semangat olahraga. Orang tua jangan kalah dengan yang muda dalam semangat untuk berolahraga. Bersama jadikan olahraga bagian dari keseharian agar masyarakat Indonesia bergaya hodup sehat,” ujar Wapres.

Lebih lanjut, Wapres berharap kepada para pelatih serta tenaga pendidik untuk bisa memunculkan bibit atlet yang kedepannya mampu mengukir prestasi dan membanggakan nama bangsa ditingkat dunia.

“Pelatih dan para (tenaga) pendidik agar serius memunculkan bibit dan talenta muda agar menciptakan prestasi, terangkat martabat bangsa melalui atlet dikancah dunia. Mencetak juara bukan perkara instan, melainkan butuh pembinaan secara berkelanjutan berbasis ilmu pengetahuan. Sport science harus harus dipraktikkan secara serius,” jelas Wapres.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang telah berkontribusi besar dalam dunia olahraga Tanah Air, baik pembina hingga penggerak olahraga.

Hadir dalam kesempatan ini yakni pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, berbagai stakeholder olahraga, hingga sejumlah pejabat lainnya.(Ref_gd.com)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button