Daerah

*Travel 4 All Sinergi Kolaborasi Bersama Komunitas Agen Tour & Travel , ASPPI DPD Banten & Warung Ngopi Jurnalis – Wisata Untuk Semua*

Tangerang – Banten, gerbangdesanews.com Era Pandemi Covid 19 mulai dari awal tahun 2020 sampai awal tahun 2022 menjadi permasalahan besar khususnya bagi para pengusaha dan pelaku pariwisata. Pariwisata di dunia seperti mati suri begitupun di Indonesia. Dipertengahan tahun 2022 dunia pariwisata mulai menggeliat dan bergerak dengan telah dilonggarkannya aturan – aturan terkait pariwisata di beberapa negara yang sudah dibukakan akses masuk lintas negara seperti perjalanan umroh dan haji misalnya, begitu pula dengan Indonesia, ujar Sams salah satu peserta acara Kopdar Travel 4 All.

Ya, saat ini kami mengadakan Kopdar alias Kopi darat. Kami menjadikan Kopdar salah satu ajang promosi & silaturahmi sinergi kolaborasi antar para pengusaha dan pelaku pariwisata, Rabu – 07 September 2022 kami dari Travel 4 All mengundang beberapa komunitas , agen tour & travel serta bekerjasama dengan Citin Hotel Masjid Jamek, Holiday Inn Express & Suites Johar Bahru serta ASPPI DPD Banten dan Komunitas Warung Ngopi Jurnalis. Alhamdulillah +/- 60 perwakilan dari Agen & Travel hadir mengikuti acara Kopdar ini, info Ade Azri Reza – CEO Travel 4 All.

Travel 4 All menggandeng Citin Hotel Masjid Jamek & Holiday Inn sebagai sponsor acara Kopdar kali ini, Tambah Ade Azri Reza.Acara kami mulai dari jam 12.00 wib dengan Makan siang bersama ditemani aneka minuman yang tersaji. Pertemuan Kopdar yang diadakan di CdC Coffee & Eatery , Jln Raya Taman Gold – Cipondoh, Tangerang – Banten, Ayu dari Travel 4 All menambahkan keterangan Ade Azri Reza kepada awak media.

“Selain acara kopdar, kita juga memperkenalkan Hotel Holiday Inn Express & Suites Johor Bharu dan Citin Hotel Masjid Jamek ujar CEO Travel4All Ade Azri Reza atau lebih dikenali di kalangan pemain-pemain pariwisata sebagai Uncle Ade.

Uncle Ade juga menerangkan untuk wisatawan-wisatawan Indonesia yang ingin ke Malaysia sekarang tidak perlu khawatir karena pemberangkatan tidak ribet dan harganya terjangkau sekarang.

“Sejak bulan Juni kemarin, setiap minggu ada sekitar 3-4 group tour diberangkatkan ke Malaysia secara konsisten dengan harga paket yang terjangkau dan nggak perlu ribet karena pemberangkatan nggak perlu menunggu 1 bus, berapapun jumlah wisatawan kita langsung berangkatkan.” Terang Uncle Ade lagi.

Ditempat yang sama Mahadzir Haron dan Kavithasan Vijayakumaran dua sosok pria selaku Manager Hotel di Malaysia tersebut, usai memberikan pemaparan pada peserta kopdar, mengajak para wisatawan Indonesia untuk berkunjung dan menginap di Holiday Inn Express & Suites Johor Bharu dan Citin Hotel Masjid Jamek KL dengan pemesanan melalui Travel4All.

Dari pantauan di lokasi, acara Kopi Darat Travel4All sukses berjalan dengan penuh kekeluargaan, canda ria dan ditutup dengan pengundian door prize.

Antara paket-paket tour nya yg popular seperti Paket Healing Kuala Lumpur hanya Rp3.8jt-an, Paket 4 Hari Singapore Malaysia mulai Rp4jt-an & Paket 5 Hari 3 Negara ke Singapore Malaysia Thailand mulai Rp5jt-an. Ada juga Paket-Paket Wisata Halal ke Korea, Jepang, Turkey dan EasyUmrah setiap minggu dari Jakarta.

Untuk info lanjut bisa menghubungi Team Travel4All di 087780214828 atau mengikuti promo-promo terkini di instagram @Travel4All_Indonesia

Herawati Burnani – Ketua DPD ASPPI Banten terlihat hadir beserta beberapa anggotanya pada acara Kopdar ini dan sempat ditemui bersama komunitas Warung ngopi jurnalis oleh para awak media, menyatakan bahwa Kopdar ini disupport oleh hotel dari malaysia seperti yang tadi telah disampaikan oleh Ade Azri Reza dari Travel 4 All yaitu Hotel Citin & Holiday Inn. Saat inipun kami diundang oleh Travel 4 All dan kami juga mensupport dengan mengundang juga beberapa komunitas Agen & Travel untuk hadir begitu pula dengann komunitas lainnya termasuk para jurnalis dari Komunitas Warung Ngopi Jurnalis.

Acara ini berlangsung dengan baik walau hujan besar yang terjadi telah jadi halangan hingga ada beberapa peserta undangan tidak bisa ikut menghadiri Kopdar ini. Ya secara Keseluruhan jalan acara berjalan dengan baik & sukses oleh Travel 4 All, ujar Herawati.

Herawati menyampaikan juga bahwa alhamdulillah ASPPI terus bergerak selama Era Pandemi Covid 19, walau belum sebebas sekarang dengan adanya pelonggaran – pelonggaran aturan wisata keluar negeri, karena banyak negara menutup pintu masuk kunjungan wisata ke negaranya. Tapi sekarang telah berangsur – angsur pulih dari era pandemi covid 19 dan hampir semua negara telah membuka kembali akses masuk untuk kunjungan wisata. Begitupun Indonesia telah membuka seluruh akses pariwisatanya dengan tetap dengan menjalankan segala aturannya seperti vaksinasi, protokol kesehatan dan lainnya secara ketat. ASPPI mendukung semua kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia maupun Negara lainnya.

Disela – sela pertemuan Herawati sempat menjelaskan terkait organisasi ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) bahwa ASPPI telah berdiri sejak 2008 dan DPD ASPPI telah terbentuk di 24 Provinsi. Untuk DPD ASPPI khusus Provinsi Banten yang Saya Ketuai telah berbentuk 7 DPC. ASPPI untuk seluruh Indonesia telah beranggotakan sekitar 2.000 lebih anggota dan khusus untuk DPD Banten beranggotakan 150 anggota. Herawati menambahkan ASPPI terdiri para pelaku pariwisata dari 14 Sub – Sektor yaitu mulai dari pariwisatanya, biro perjalanan, tour guide, hotel, transport seperti airline, transport po.bis dan termasuk UMKM serta lainnya yang terkait pariwisata. Target ASPPI Banten untuk Tahun 2022 membangunkan kembali dunia pariwisata yang tertidur selama era pandemi Covid 19 di tahun 2022 sampai saat ini. ASPPI Banten terakhir pada tanggal 29 – 31 Agustus kemarin, kami mengadakan event tahunan provinsi Banten yaitu Baduy Travel Mart yang diadakan di Hotel Prima, Tangerang. Kami mengundang buyer – buyer yaitu dari teman – teman dari seluruh Indonesia dan agen – agen lokal untuk mengangkat kembali destinasi – destinasi yang ada di provinsi Banten.

Herawati menegaskan bahwa ASPPI sudah bermitra dengan pemerintah pusat sampai daerah dan ASPPI selalu mandiri dalam hal anggaran khususnya untuk setiap penyelenggaraan event. Semua Pelaku Pariwisata harus sama – sama meningkatkan kreatifitas untuk mengangkat kembali dunia pariwisata saat ini. Seperti halnya Kopdar yang saat ini diselenggarakan oleh Travel 4 All bisa menggandeng hotel dari malaysia dan mensinergi kolaborasikan kita semua untuk saling bertemu dan mempromosikan. Harapan ASPPI khusus Provinsi Banten acara seperti saat ini dapat terus berkembang dan berkelanjutan dilakukan oleh semua para pengusaha dan para pelaku pariwisata di Indonesia, Tutup Herawati.

Diakhir Acara Ade Azri Reza bersama Kavithasan Vijayakumaran dari Citin Hotel Masjid Jamek & Mahadzir Haron memberikan doorprice kepada peserta yang hadir dengan pengocokan undian dengan hadiah berupa 7 voucher menginap di Citin Hotel (3 Voucher) & di Holiday Inn (4 Voucher). Acara Kopdar di bawakan sangat meriah oleh MC – Susan Triwardhani (Dini) , Direktur Operasional – Travel 4 All – IMHOLIDAY. Dan MC mengajak seluruh peserta untuk foto bersama dan membuat video bersama dengan motto Travel 4 All – Wisata untuk Semua dan acara berakhir tepat pukul 16.30 wib.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button