Daerah

Walikota Jakpus Dhani Sukma, Resmikan Sekertariat Kantor Rw Kelurahan Johar Baru

JAKARTA, gerbangdesanews.com-Tabloidskandal.com ll Kantor Sekretariat Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus), dengan nilai pembangunan sebesar Rp 432 juta, diresmikan Walikota Jakpus Dhany Sukma, S.Sos, M.Ap, Sabtu (27/8/2022).

Sepertinya, Kantor RW 04 di Kelurahan Johar Baru ini termasuk bangunan megah setelah Kantor Sekretariat RW 08 di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, yang menghabiskan dana sekitar Rp 2 miliar.

Namun, yang patut dibanggakan, pembangunan Kantor RW 04 tersebut dirancang oleh Ketua RW-nya sendiri, H, Supena, yang kebetulan arsitektur. Dibangun secara bertahap, dan rampung pada 2019. Tapi karena pandemi, peresmiannya baru direalisasikan pada 2022.

Walikota Jakpus Dhany Sukma berharap, gedung tersebut diupayakan punya peran strategis bagi perkembangan warga RW 04. Dia juga mengapresiasi pembangunannya yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, sehingga Kantor RW 04 itu bukan hanya sekedar fisik bangunan, tapi juga punya simbol musyawarah.

“Ya, kantor ini dilengkapi ruang interaksi dan aktifitas bagi warga. Dengan begitu, paguyuban dan keakrabpan warga terjalin dengan baik, sekalipun di antaranya ada perbedaan. Tapi jadikanlah perbedaan itu rahmat dan anugrah dari Tuhan,” papar Dhany dalam sambutannya.

Acara itu nampak dihadiri Camat Johar Baru Dra Nurhelmi Savitri MA dan seluruh Lurah sewilayah Johar Baru. Ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat, serta kesenian Betawi meramaikan peresmian tersebut.

Ketua Panitia Acara, Abdul Syukur, SH menjelaskan, seharusnya peresmian dilakukan pada 2019, tapi lantaran pandemi jadwalpun ditentukan setelah wabah Covid-19 lenyap.

“Kemudian disepakati pada Agustus 2022, bertepatan dengan HUT RI. Jika peresmian dipaksakana pada 2020, kami pastikan Walikota tidak akan dating,” ujar Abdul.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button