Daerah

Di Hari Jadi yang ke-22, DPD LPM Kota Bandung Targetkan Banyak Program dan Pembangunan Bisa Terlaksana Sesuai Harapan

Kota Bandung, gerbangdesanews.com– DPD LPM Kota Bandung merayakan hari jadinya yang ke 22 dan dilaksanakan di gedung Padepokan Pencaksilat, Gedung Sport Jabar, Jl. Pacuan Kuda, Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Selasa, (23 Agustus 2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si., Asisten Daerah 1 Kota Bandung Drs. Asep Saeful Gufron M. Si., Mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung Dr. H. Edi Siswandi, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kota Bandung Firman Nugraha, dan Ketua Forum RW Kota Bandung H. Lili Maulana.

Panitia DPD LPM pun pada acara ini menampilkan berbagai hiburan dan kesenian, diantaranya seni beladiri pencaksilat dan seni tari jaipongan.

“Alhamdulilah LPM ini sudah mencapai usianya yang ke 22 tahun, kalau orang lagi cantik – cantiknya, lagi ganteng – gantengnya dan diharapkan pada usia LPM saat ini lebih bisa meningkatkan eksistensinya dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dengan rencana – rencana aksi yang dilakukan oleh seluruh LPM di tingkat kelurahan yang ada di kota Bandung.” Ujar Dr. Merdi Hajiji, S.H, M.Si.

Lanjut Merdi Hajiji, “dan pada kesempatan ini juga saya berterimakasih kepada Bapak Drs. Firman Nugraha yang menjadi sektor LPM dan memberikan dukungan baik moril maupun materil dalam berbagai kegiatan LPM dalam tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan se-kota Bandung”.

“Cara agar masyarakat percaya terhadap program yang kita buat, tentunya program – program yang dilaksanakan tersebut harus bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Ketika bermanfaat bagi masyarakat, insyaallah kepercayaan, partisipasi, keterlibatan, dan peran serta masyarakat dalam membantu lembaga pemberdayaan akan terus meningkat kepercayaannya”, tuturnya.

“LPM bekerja sama dengan seluruh organisasi yang ada di tingkat Kelurahan, Kecamatan, dan Kota. Salah satu bentuk kerjasamanya adalah dengan Pemerintah Kota, Forum RW, Karang Taruna, dengan PKK, dan organisasi lainnya dalam rangka memberdayakan masyarakat dan membuat masyarakat menjadi lebih berdaya. Harapan saya agar LPM ini bisa terus menjalankan visi misinya, yaitu memberdayakan masyarakat dan kapasitas pemberdayaan manusia di LPM ini bisa terus ditingkatkan”, ujar Merdi Hajiji.

Disisi lain, Ketua LPM Ancol, Ahmad Samir mengatakan, “pembangunan gotong royong dan juga program – program kegiatan PPIPK yang diharapkan oleh panitia kita persiapkan dengan peraturan yang berlaku. Acara ini cukup baik dan terkordinir dengan LPM – LPM lainnya serta instansi yang terkait, mudah – mudahan untuk kedepannya apa yang diprogramkan oleh LPM terutama dalam masalah pembangunan bisa terlaksana sesuai yang diharapkan oleh ketua DPD Kota Bandung”.

Dalam acara HUT DPD LPM ini juga terdapat pemotongan Nasi Tumpeng yang melambangkan kesuksesan organisasi DPD LPM ini yang masih bisa eksis dan selalu berkontrubusi dalam banyak hal dilingkungan Kota Bandung hingga bisa mencapai usia hingga 22 tahun. ***

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button