Daerah

Semarak Agustusan Desa Kalirejo Bangkitkan Jiwa Nasionalisme

KENDAL, gerbangdesanews.com – Semarak dan kemeriahan pawai agustusan masyarakat desa Kalirejo, diharapkan bisa membangkitkan jiwa nasionalisme warga. Moment ini sangat dinantikan setelah beberapa tahun tidak diadakan karena masa pandemi Covid 19. Semarak agustusan ini bertemakan “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, seperti yang digaungkan pemerintah pusat. Hal ini karena dukungan dari seluruh warga masyarakat dan Pemdes Kalirejo. Pawai yang dimulai dari lapangan sepak bola ini kemudi dilanjutkan keliling desa. Minggu, 21 Agustus 2022.

“Kegiatan ini bertemakan “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat” seperti yang digaungkan pemerintah pusat dan diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita semua,” tutur Teguh Sumaryanto selaku Kades Kalirejo dihadapan awak media.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti anak SD, lanjut Teguh, juga seluruh elemen masyarakat, dan seluruh Ormas yang diperkirakan ada 1200 peserta, bahkan membludak dua kali lipat, diharapkan agar selalu bisa diselenggarakan disetiap tahunnya.

Sementara itu peserta pawai dari pemuda Karang Taruna desa Kalirejo, Nur Kholis, menuturkan agar moment ini bisa memunculkan kreatifitas dan semangat baru, yang sudah lama tidak tercurahkan karena masa pandemi Covid 19.

Teguh juga menuturkan, selain pawai juga diadakan lomba-lomba di tingkat RT, seperti balap karung, sepak bola, dan panjat pinang. Dirinya sangat senang karena acara ini terlaksana dengan meriah, setelah perjuangan masa pandemi Covid 19. Berharap agar kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dengan rasa terimakasih pada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan.

“Alhamdulillah acara ini terlaksana dengan meriah setelah perjuangan masa pandemi Covid 19 dan berharap bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita semua,” pungkasnya.

Ahmad Nasirin

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button