Daerah

Kami Bangga Ribuan Bendera Merah Putih Berkibar di Destinasi Wisata Situ Parigi*

Gerbangdesanews.com- Coretan : Warung Ngopi Jurnalis – Adegun@wan (087888501274)_ Tangerang Selatan – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun menggema di seluruh pelosok nusantara, kemeriahannya menyatukan semua masyarakat Indonesia. Dari awal bulan Agustus 2022 sudah sangat terasa kemeriahannya, segala kegiatan persiapan untuk menyambut hari Kemerdekaan sudah banyak dilakukan masyarakat hingga puncaknya pada tanggal 17 Agustus 2022.

Masa pandemi covid selama 2 tahun belakangan yaitu pada tahun 2020 s.d 2021 masyarakat tidak bisa bebas merayakannya, tapi berbeda dengan tahun 2022 ini, covid sudah mereda dan pemerintah sudah melonggarkan aturan terhadap masyarakat untuk berkumpul dan mengadakan acara, ungkap Abdul Chair Abadi sang juru Situ Parigi yang biasa dipanggil Abow.

Saya sebagai juru Situ Parigi di wilayah Pondok Aren ini, juga sangat merasakan kemeriahan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Alhamdulillah, setelah 2 tahun tidak bisa merasakan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI di Situ Parigi tapi sekarang saya dapat merasakan kembali. Saya sangat bersyukur sebagai juru Situ Parigi kata Abow, yang pertama kepada awak media, kenapa karena awak media selalu ada dan mengawal perjalanan perkembangan kemajuan dari situ Parigi khususnya dari komunitas Warung Ngopi Jurnalis. Yang kedua juga Situ Perigi bisa menjadi salah satu tempat berkumpulnya masyarakat dari dan untuk semua kalangan dan Situ Parigi dapat menjadi satu tempat alternatif terbaik yang mampu mensinergikan dan berkolaborasikan semua kalangan mulai anak kecil, Keluarga, anak – anak muda milenial dan juga lintas organisasi kemasyarakatan. Situ Perigi sudah menjadi destinasi wisata murah meriah jadi tempat untuk yang mau jogging atau berolah raga, maupun menjadi tempat nongkrong santai Bahagia sambil menikmati pesona alam Situ Parigi.
Saya dan teman – teman aktivis situ Parigi ada kebanggaan tersendiri hari Kamis ini tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2022 , alhamdulillah ribuan bendera merah putih berkibar mulai dari Kecamatan Pondok Aren sampai dengan di sekeliling Situ Parigi, hari ini event acara Pondok Aren Berkibar dilaksanakan dari 2 tempat yaitu Kecamatan Pondok Aren & Situ Parigi, ujar Abow.

Abow menambahkan bahwa acara Pondok Aren berkibar dimulai awal acara dari Kecamatan Pondok Aren terus dilanjutkan dengan kirab bendera merah putih yang dibawa menuju Situ Parigi oleh masyarakat yaitu partisipasi dari sekolah – sekolah, pegawai kelurahan – kelurahan di Pondok Aren, lintas Ormas dan masyarakat umum lainnya. Setelah semua sampai di Situ Parigi dilanjut dengan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun dan pengibaran bendera merah putih di tengah Situ Parigi secara terapung. Hadir pula para tokoh masyarakat, Camat Pondok Aren, Lurah sekecamatan Pondok Aren dan lainnya. Dimana semua keamanan acara melibatkan Satpol PP, TNI POLRI dari Polsek, Koramil Kecamatan Pondok Aren maupun Polres Tangsel.

Saya dan rekan – rekan serta masyarakat yang terlibat dalam acara Perayaan Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI, merasa haru dan Kami bangga serta sangat bersyukur telah terlaksana acara Pondok Aren Berkibar dengan aman, lancar dan baik. Seluruh Acara pada Upacara Pengibaran Bendera semua mampu mensinergikan dan mengkolaborasikan eleman masyarakat, Ormas maupun para pelajar Siswa / Siswi sekolah dengan baik. Kebanggaan bagi kami dan kita semua khususnya bagi saya pribadi terilibat , melihat dan merasakan ribuan bendera berkibar di sekeliling Situ Parigi merupakan hal yang luar biasa, harapan saya semoga bukan hanya jadi kebanggaan tapi bisa menjadi rasa syukur yang mendalam dan semoga nilai – nilai luhur para pejuang dapat terus dikembangkan dalam diri kita hingga terus ke generasi berikutnya.

Dan Semoga Situ Parigi menjadi tempat yang lebih banyak lagi dikenal dan diketahui banyak orang diseluruh Indonesia khususnya bisa menjadi destinasi tujuan wisata yang baik yang mampu mendorong berkembangnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif daerah maupun nasional khususnya untuk masyarakat Pondok Aren dan juga acara ini bisa ikut menjadi pendorong perhatian stake holder dari pemerintah daerah maupun pusat serta para pengusaha maupun perusahaan untuk bisa berpartisipasi membangun dan memajukan Situ Parigi menjadi destinasi wisata yang baik secara maksimal dan optimal. Turut serta secara langsung mengembangkan potensi dan keindahan pesona alam Situ Parigi di Pondok Aren, Tangerang Selatan maupun Banten… Semoga semua impian dan cita – cita yang ada di Situ Parigi terwujud nyata dan mampu memberikan manfaat untuk masyarakat saat ini dan masa yang akan datang… Aamiin, Tutup Abow kepada awak media dari Komunitas Warung Ngopi Jurnalis.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button