Daerah

MASYARAKAT SANGAT KECEWA DENGAN PROYEK TIGA DIHAJI JALAN DAN SIRING PASANG TIDAK MEMUASKAN

Sumsel || gerbangdesanews.com
Muara dua kabupaten ogan komering ulu selatan. Sumsel 17 Agust 2022, Saat team melakukan kontrol sosial dan Investigasi ulang di lapangan ternyata pekerjaan proyek jalan dan siring yang ada di kecamatan tiga dihaji sangat memprihatinkan karena imbas dari pengerjaan proyek jalan dan siring yang diduga asal jadi ini mengakibatkan rusaknya kebun dan sawah salah seorang warga desa suka bumi.

BRN (60) selaku korban dari imbas pengerjaan proyek jalan poros dan siring di kecamatan tiga dihaji mengatakan, Sejak awal di bangunya jalan ini saya sudah mendapat imbasnya pak,
yang pertama waktu proyek penggusuran badan jalan sebelum di lakukan pengaspalan, Ini kan jalan di gusur dan batu batu dari penggusuran di tumpuk ke sisi kiri dan sisi kanan badan jalan bukanya di angkut dan di buang.
Sehingga waktu turun hujan batu batu yang di tumpuk di pinggir badan jalan hanyut di bawa luappan air hujan dan batu batu tersebut menyumbat aliran siring sehingga menimbulkan genangan air di sekitar kebun saya pak. Sampai sampai ayam ternak yang ada di bawah pondok banyak yang mati karena tenggelam oleh genangan air.

Masih penjelasan bapak BRN, Yang kedua ini bapak lihat sendiri, Sesudah jalan di aspal dan siring dibangun bukannya memperlancar pembuangan air, Apabila hujan turun menimbulkan bencana bagi saya pak.
batu batu bekas pengusuran badan jalan dan bekas pembangunan siring malah menyumbat siring dan mengakibatkan luapan air dan pasir menimbun kebun jangung dan sawah saya pak.
Dulu sebelum adanya peroyek jalan dan siring ini
walau hujan dua hari dua malam juga tidak pernah terjadi hal seperti ini pak.
Kalau di tanya kepada pihak proyek kenapa bisa jadi seperti ini, pihak proyek mengatakan dengan alasan ini bencana alam.
kan tidak masuk akal jawapan mereka jelas BRN.

Saat team media mengecek hasil pembangunan siring pasang, memang benar bahwa proyek ini diduga dalam pengerjaan pembangunan siring asal asalan saja.
contohnya pembangunan siring pasang yang ada di desa kota agung tidak memakai cor lantai,
Apakah memang sudah ada ketentuannya di dalam RAP kalau siring ini tidak di cor lantainya.

Bukan hanya pengerjaan siring pasang saja yang di kerjakan asal jadi, Jalan poros desa peninggiran sampai ke desa suka bumi kecamatan tiga dihaji pun hasil pembangunannya sangat tidak berkualitas.
Yatanya belum genap tiga bulan pembangunnan
jalan aspal yang di kerjakan oleh kontraktor sudah hancur, Hampir sepanjang jalan sudah banyak yang di tampal sulam, Bahkan hasil tampal sulam yang belum lama di kerjakan kembali rusak dan hancur.

Saat team media mengkomfirmasi ulang kepada Nyoman selaku humas PT NINDYA KARYA,
Lewat pia whatsapp nyoman mengatakan.
Gara gara hal ini saya di tegur langsung oleh management pusat, Saat saya meminta, meminta izin untuk jumapa pers.
Perihal pinjam pakai jalan akses warga yang di gunakan untuk kepentingan proyek, Itu adalah kesepakatan antara pihak PU BBWS Vlll dengan bupati oku selatan, Jadi hal ini kontraktor hanya sebagai pelaksana dari keputusan kesepakatan tersebut.
Jadi SOP kami jelaskan bahwa proyek nasiaonal kami di bendungan tiga dihaji, bukan dijalan akses warga tersebut. Proyek kami ada di dalam pak.

Nanti kami sampaikan ke PU untuk hak jawab untuk rekan rekan media,
Dan kalau rekan rekan media mau perotes silahkan protes ke PU BBWS Vlll, Jelas Nyoman.

Terkait penjelasan nyoman selaku humas PT NINDYA KARYA, team media bukan mempermasalahkan pinjam pakai jalan warga.
Yang team media pertanyakan perihal mutu atau kwalitas pembangunan jalan poros kecamatan tiga dihaji dan pembangunan siring pasang yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

AM (55) juga warga kecamatan tiga dihaji tempo hari sudah mengatakan kepada team media, saya selaku pengguna jalan akses satu satunya untuk ke kabupaten oku selatan sangat kecewa dengan hasil pembangunan jalan ini ( jalan poros kecamatan tiga dihaji) karena penggantian jalan dari pihak PT ini Proyek Jalan Desa Peninggiran Sampai Desa Suka Bumi Dan Siring Pasang Kecamatan Tiga Dihaji Tidak Berkualitas

Team gabungan media meminta kepada pihak yang bertanggung jawab atas pembangunan jalan di kecamatan tiga dihaji ( pembangunan siring pasang) untuk kopratif jangan saling salah menyalahkan.

Masyarakat kecamatan tiga dihaji bukan tidak mengerti masalah pembangunan ini tapi diduga ada oknum oknum yang nakal dengan sengaja mencari keuntungan yang besar dalam proyek pembangunan jalan dan siring ini.

Atas harapan masyarakat, kami meminta kepada dinas atau instansi yang terkait untuk menindak lanjuti oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.
Karena ini menyangkut kepentingan masyarakat kecamatan tiga dihaji dan yang lain.

rilis team media

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button