Daerah

Zulfikar Meminta Presiden Jokowi Turun tangan Untuk Tunjuk Pj Bupati Bireuen

Bireuen, gerbangdesanews.com – Tokoh Pemerhati Publik Bireuen memintak kepada Presiden Joko Widodo untuk  turun tangan mengumumkan nama penjabat (Pj) bupati di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Zulfikar Atau yang kerap di sapa dengan Malem Panyang mengatakan, Meminta Presiden Jokowi untuk segera melantik Pj bupati Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh untuk mengantikan Bupati Muzakar Agani yang sudah habis masa tugasnya pada hari Rabu 10 agustus 2022,yang lalu.

“Presiden harus respon cepat dan turun tangan, menurut saya Daerah lain begitu bupatinya habis masa jabatan besok harinya Pj langsung dilantik kenapa Pj bupati kabupaten bireuen harus ada Plh dulu apakah nama yang di usulkan oleh DPRK tidak menjadi bahan pertimbangan mendagri ,dan apakah tidak ada putra asli bireuen lainnya yang mampu ditempatkan di posisi Pj bupati bireuen,” ujar Malem Panyang ke awak media pada Jum’at (12/8/2022).

Aturan mengenai penunjukkan pj kepala daerah mengacu pada UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota (UU Pilkada).(dima)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button