Daerah

Santri SKOBA MADANI Warujaya Parung Tembus Kompetisi Internasional antar Negara

Bogor, gerbangdesanews.com -Dua orang santri penghapal Al Qur’an di Ma’had Sunnah Homescholing (MSH) Skoba Madani, Waru Jaya Parung, kembali akan terjun dalam dua kejuaraan tingkat internasional pada bulan Agustus 2022 ini.

Kedua santri tersebut adalah Ademas Fakhri Shafwan Hadi yang akan terjun dalam Internasional Bilingual Day yaitu kejuaraan pidato bahasa Inggris yang akan diikuti pelajar interbasional dari berbagai negara yang akan berlangsung di Jombang Jawa Timur.

“Di event sebelumnya, ananda Ademas Fakhri juga telah menjadi peserta terbaik dalam kejuaraan pidato bahasa Inggris yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu,” ungkap Ustad Yusuf Supiani, guru pembimbing di MSH Skoba Madani, Sabtu (6/8/2022).

Ia menjelaskan, hingga saat ini MSH Skoba Madani terus konsisten dengan visi dan misi untuk menjadi sekolah adab dan akhlaq bagi para penghapal Qur’an dengan segudang prestasi dan life skill.

“Alhamdulillah di Ma’had Skoba Madani semua santriawan dan santriwati terus di latih berbagai kemampuan dan keahlian individu sesuai bakat masing – masing murid, tanpa meninggalkan pendidikan pokok yaitu sebagai santri penghapal Al Qur’an,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, selain Ademas Fakhri yang akan mengikuti kejuaraan pelajar internasional pidato Bahasa Inggris, adapula santri hafidz Qur’an yang akan mengikuti kejuaraan pencak silat international di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Dalam kejuaraan pencak silat tingkat international ini, MSH Skoba Madani akan menerjunkan ananda Naufal Firaz Ramadhan yang masih duduk di bangku SMP sekaligus menjadi atlet ternuda di event kejuaraan tersebut,” paparnya.

Sebagai informasi, MSH Skoba Madani berada di Desa Waru Jaya Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Lembaga penidikan sekolah nin formal sekaligus merupakan pondok pesantren penghapal Al Qur’an yang pada bukan Februari 2022 lalu meraih penghargaan sekolah ramah anak dan zerro bullying dari KPAID Kota Bogor.

“Oya adapula Ananda Khalil dan Ananda Dion yang akan terjun dalam kejuaraan bulutangkis. Kami mohon do’a semoga saja ikhwan dan akwat santri penghapal Qur’an ini dapat berprestasi gemilang dan mampu meraih semua cita – citanya,” tukas Ustad Yusuf Supiani.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button