Pendidikan

Pelaksana CV Bukit Monteng  Di Duga Ada Kong – Kalingkong Dalam Pengerjaan Rehab SD Malaka Dampit – Cicalengka

Dugaan Ada kesengajaan Pengurangan Speck di Luar RAB

BANDUNG, gerbangdesanews.com-Di beritakan pada sebelumnya adanya dugaan dalam pengerjaan Proyek rehab ruang kelas tingkat Sekolah Dasar (SD) di kampung Dampit Rw 6 Kecamatan Cicalengka, kabupaten Bandung, Jawa Barat.Kerjakan tidak sesuai RAB dan Menimbulkan banyak pertanyaan besar di tengah-tengah Ormas, LSM dan pihak Media yang menyambangi lokasi pengerjaan.

” Pasalnya, proyek yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Bandung tahun 2022 ini, diduga ada ketidak samaan dalam realisasi pengerjaanya dan jauh dari jumlah nilai anggaran yang ada nilai kontrak.

Ada pun rehab ruang kelas itu kurang lebih berukuran 6×6 m, hanya satu ruangan kelas dengan nilai pagu 83.419.939.00.,Hanya Daun Pintu, kusen jendela dan lantai serta atap plapon saja yang menurut kami jauh lebih minim dari anggaran yang tercantum di papan informasi kegiatan.

Dari keterangan salah satu tokoh pemuda sekaligus Anggota LSM/LBH menyatakan, bahwa hasil konfirmasi kepada pelaksana akan ada penambahan dan penggantian beberapa material bangunan serta akan dilaksanakan perbaikan sesuai ketentuan RAB (rencana anggaran biaya), ujar Wawan,

Tapi secara tehknis adanya pelaksanaan perbaikan setelah ditemukanya beberapa temuan oleh paramedia dalam pengerjaan, yang pada sebelumnya ditemukan ada pengurangan Speck dalam rehab ruang kelas tersebut, tetap secara aturan sudah melanggar ketentuan yang seharusnya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya, berarti pihak pelaksana diduga sudah ada itikad tidak baik dalam melaksanakan pengerjaan, Ucap wawan.

Dalam hal ini, baik dari pihak kepala sekolah maupun Pelaksana CV Bukit Monteng belum memberi tanggapan terhadap pemberitaan kami, sampai berita ini ditayangkan belum ada klarifikasi resmi dari pelaksana pengerjaan.

Seharusnya dalam hal ini, pihak rekanan harus bisa memberikan yang terbaik pada pihak sekolah ketika  sebagai penerima manfaat dengan melakukan pekerjaan sesuai RAB.

Demi  menyangkut kebaikan nama CV sendiri dipihak Dinas terkait, agar jangan ada permasalahan dampak sosial di tengah-tengah masyarakat kedepannya.

Disini harus ada tindak lanjut pengecekan baik dari Konsultan maupun Inspektorat serta pihak Dinas Pendidikan, perihal pembangunan rehab sekolah SD Malaka, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang ada di RAB jangan hanya mencari keuntungan tanpa melihat kwalitas pekerjaan.Sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban resmi baik dari pelaksana maupun pihak sekolah.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button