Pendidikan

LSM dan Media Online Sambangi Pengerjaan Proyek Rehab Perpus SD Mandalasari  Cikancung Yang Diduga Ada Kejanggalan Dalam Pelaksanaannya

Carut Marut Proyek Rehab Sekolah Tahun 2022 di Kabupaten Bandung

Bandung, gerbangdesanews.com-Proyek pekerjaan rehabilitasi ruang Perpus tingkat Sekolah Dasar (SD) Mandalasari 01 di Kecamatan Cikancung, kabupaten Bandung menimbulkan pertanyaan besar Pihak LSM serta Para Awak Media.

Pasalnya, proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022, yang dimkerjakan CV. Mugy Jaya Rahayu dengan Nilai 114.181.450. Di duga tidak sesuai dengan RAB, pasalnya dalam pengerjaan atap plapon yang seharusnya Full diganti ini hanya sebagian saja, terlihat ketika awak media dan LSM datang menyambangi lokasi pengerjaan SD Mandalasari.

Bahkan yang menarik saat kita datang kelokasi di papan informasi ada yang ditulis tangan memakai spidol tidak diprint umum nya papan informasi proyek kegiatan-kegiatan lain.Selasa( 19/6/2022).

Menurut Salah pekerja dilokasi pekerjaan kami sudah melaksanakan pekerjaan sudah sesuai RAB, jawabnya.

Tapi disisi lain menurut salah satu Media Online, ketika melihat RAB  digambar ada yang tidak diganti sesuai gambar aslinya,

Ini akan mengurangi pembelian bahan, barang tentu ada keuntungan bagi pihak CV pelaksana pekerjaan, pihak Dinas beserta inspektorat/konsultan harus mengecek ulang pelaksanaan pekerjaan tersebut, jangan sampai jadi ajang manfaat oknum-oknum tertentu yang mendulang keuntungan tanpa melihat hasil pekerjaan.

Seperti yang tercantum dalam ketentuan undang-undang Tindak pidana Korupsi UU No.31/1999,pasal 3, “Setiap orang yang dengan tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan atau denda paling sedikit Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dan paling banyak Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Tim Awak media Online serta para aktivis Ormas dan LSM siap mengawal dan menunjukkan Apabila dari pihak pemerintah pusat, provinsi dan Daerah melakukan Sidak terkait pembangunan Ruang kelas baru (RKB) Karena terkait hal ini sudah menjadi persoalan personal hampir keseluruhan terjadi pembangunan yang sudah menyimpang dari RAB, Dan hal ini akan kami tindaklanjuti kepada semua pihak yang terkait demi  Bedas Manunggal.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button