Pendidikan

Beberapa Wartawan Pertanyakan, Rehab Ruang Kelas  SD Malaka Dampit Yang di Duga Ada Kejanggalan Dalam Pelaksanaanya

Ada Dugaan Kerjakan Tidak Sesuai dengan RAB

BANDUNG, gerbangdesanews.com-Proyek pekerjaan rehab ruang kelas tingkat Sekolah Dasar (SD) di kampung Dampit Rw 6 Kecamatan Cicalengka, kabupaten Bandung, Jawa Barat.Menimbulkan pertanyaan besar di pihak Media dan publik.

” Pasalnya, proyek yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Bandung tahun 2022 ini, diduga kerjakan tidak sesuai RAB dan jauh dari jumlah nilai anggaran yang ada nilai kontrak, ketika pekerjaan itu dalam pantauan awak media di lokasi pengerjaan.Selasa(19/6/2022).

Ada pun rehab ruang kelas itu kurang lebih berukuran 6×6 m, hanya satu ruangan kelas dengan nilai pagu 83.419.939.00, yang dikerjakan CV.Bukit Monteng.

Dari Pantauan di lokasi, material yang Plapon kaso yang digunakan dalam pengerjaan rehabilitasi itu diduga hanya sebagian saja material yang diganti.

Dari hasil konfirmasi rekan media kepada salah satu guru yang enggan disebutkan namanya, mengatakan jauh dari harapan yang diinginkan,

Menurutnya dengan anggaran sebesar itu, hanya Daun pintu sama kusen, Daun jendela dan atap Plapon serta Keramik lantai saja, ada sebagian atap bagian luar yang diperbaiki tapi tidak membongkar atap semua hanya perbaikan biasa,

“Kalau di hitung-hitung Cv yang mengerjakannya akan mendapat untung banyak, apakah perbaikan rehab kelas sudah sesuai RAB??

Di satu sisi, ketika kami mengonfirmasi perihal kegiatan dan menanyakan terkait RAB kepihak kepala sekolah melalui pesan Watshap beberapa kali dihubungi Cucu enggan menjawab pertanyaan kami ada Apa??

Seharusnya pihak sekolah harus bisa ikut mengawasi terkait kegiatan tersebut jangan tertutup ketika ada beberapa pihak media yang mencoba mengklarifikasi hasil temuan untuk mencocokan temuan dilapangan dengan RAB yang diterima sekolah dari konsultan/pelaksana.

Bahkan dalam hal ini, pihak rekanan harus bisa memberikan yang terbaik pada pihak sekolah ketika  sebagai penerima manfaat dengan melakukan pekerjaan sesuai RAB.

Demi  menyangkut kebaikan nama Cv sendiri dipihak Dinas terkait, agar jangan ada permasalahan dampak sosial di tengah-tengah masyarakat kedepannya.

Disini harus ada tindak lanjut pengecekan baik dari Konsultan maupun Inspektorat serta pihak Dinas Pendidikan, perihal pembangunan rehab sekolah SD Malaka, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang ada di RAB jangan hanya mencari keuntungan tanpa melihat kwalitas pekerjaan.Sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban resmi baik dari pelaksana maupun pihak sekolah.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button