Daerah

Juru Sembelih Halal Sudistira Farm Sembelih Hewan Kurban Dari Walikota & DPRD Tangsel

 

 

Tangsel – 10 Juli 2022, gerbangdesanews.com– Sudistira Farm terletak di wilayah Ciater, tepatnya di Jalan MI Nurul Falah Rw. Mekar Jaya Kecamatan Serpong – Kota Tangerang Selatan. Sudistira Farm didirikan oleh keluarga besar dari KH. Dindin Sirojudin sejak 2019, Ujar KH. Dindin saat ditemui para awak media.

 

Alhamdulillah pada perayaan hari besar Idul Adha 1443 H pada tahun 2022 ini, kami para Juru Sembelih Halal dari Sudistira Farm mendapat kepercayaan kembali menjadi bagian penyembelih hewan dari panitia kurban Masjid Ar Rahman – Islamic Center Kota Tangerang Selatan untuk memotong hewan kurban berupa Sapi dari Wali Kota Tangerang Selatan – Benyamin Davnie dan DPRD Kota Tangerang Selatan, dimana Wali Kota & DPRD Tangerang Selatan menyerahkan Hewan Kurbannya setelah Sholat Idul Adha pada hari Minggu – 10 Juli 2022  kepada Panitia Kurban Mesjid Ar Rahman – Islamic Center, ulas informasi KH. Dindin Sirojudin.

 

KH. Habib Fadholi – Ketua Panitia Penyembelian Hewan Kurban Masjid Ar – Rahman Islamic Center menambahkan informasi kepada awak media bahwa hewan kurban yang diterima oleh panitia kurban Masjid Ar Rahman Islamic Center Tangerang Selatan bukan hanya dari Walikota Tangsel tapi juga dari DPRD dan masyarakat Kota Tangerang Selatan, semuanya hewan kurban yang kami panitia terima sejumlah 48 ekor berupa Sapi 11 Ekor dan Kambing 37 Ekor.

 

Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Ar Rahman Islamic Center ini, kami lakukan di halaman MI Nurul Falah – Sudistira Farm Mulai dari pagi hari setelah sholat Idul Adha sampai menjelang magrib pada hari minggu ini kami berhentikan, sisa hewan kurban yang belum tersembelih akan kami lanjutkan kembali pada hari senin, 11 Juli 2022 besok, tambah KH. Habib Fadholi.

 

H. Yahya Sutaemi M.Si – Kabag Kesra Pemerintah Kota Tangsel terlihat turut hadir Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban Sapi  dari Walikota & DPRD Kota. H. Yahya Sutaemi M.Si saat disapa awak media menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah menyerahkan Total Hewan Kurban sebanyak 77 Ekor yang terdiri dari 40 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Dan alhamdulillah saya diberikan kesempatan saat ini untuk menyaksikan penyembelihan  hewan kurban yang telah diberikan oleh DPRD Tangsel dan Walikota Tangerang Selatan dengan berat bobot +/- 400 sampai dengan 500 Kg tiap ekornya.

 

Penutup pertemuan KH. Habib Fadholi & Juru Sembelih Halal Sudistira Farm – KH. Dindin Sirojudin menyampaikan harapan dan doa, Semoga Para Donatur atau Pemberi Hewan Kurban saat ini diberikan keberkahan serta keluasan rejeki dan untuk Idul Adha di tahun depan jumlah hewan kurban meningkat lagi .Dan Harapan untuk Juru Sembelih Halal terus dapat berkembang terus karena hal ini sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai penyembelih hewan yang telah tersertifikasi khususnya dapat berkembang para Juru Sembelih Halal dari para generasi muda.

 

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button