Desa

Carut-Marut Proyek PUTR ; Lagi lagi Publik di Buat Bingung Dengan Proyek  Pemerintah Yang dikerjakan Pihak 3 di Desa Penenjoan Tanpa Papan Proyek

Pihak ke 3, Cv Selaku Pelaksana Pekerjaan Labrak Aturan

Bandung,gerbangdesanews.com-Proyek siluman yang dikerjakan Pihak ke 3 lagi- lagi tanpa papan informasi kegiatan bergentayangan di wilayah Desa panenjoan, kecamatan Cicalengka, kabupaten Bandung yang disinyalir ada kesengajaan tanpa ada transfaransi publik.

Saat kami mendatangi kegiatan Drainase  di kampung kalurahan Rt  01/10 Desa Penenjon, terlihat beberapa pekerja sedang istirahat, ketika kami menanyakan  dan meminta nomer Hanphone pelasaksana Kegiatan proyek Darinase dilapangan, mereka menjawab tidak punya.( Jum’at )1 Juli 2022.

Proyek.Cv Siluman di desa Penenjoan Cicalengka
Proyek di desa Penenjoan Cicalengka

Saat kami tanyakan kesalah satu pekerja yang tidak diketahui namanya menyebutkan lagi laporan kepemerintah desa untuk kegiatan ini, kalau untuk panjang Volume 30 meter yang baru kalau penambahan Volume panjangnya belum diberitahu, pak. Ujarnya

Dari hasil konfirmasi rekan kami ke salah satu perangkat pemerintah desa Panenjoan  melalui Sekdes menurut Agus, yang kami tau belum ada informasi laporan  dari pelaksana, tapi pada sebelumnya pernah ada gembar-gembor informasi akan ada pengerjaan Drainase jalan dari Putr yang dikerjakan pihak ke 3, jawab Agus.

Dari beberapa sumber media pun yang sempat datang kelokasi menyebutkan tidak tau dan belum bisa ketemu saat kelokasi yang jelas sudah 3 hari berjalan proyek tersebut papan Informasi tidak dipasang di awal kegiatan.

ketika kami melihat ada 2  pekerjaan di kampung kelurahan yang lokasinya berbeda tanpa ada papan INFORMASI dipasang dilokasi kegiatan Ada Apa???,

Padahal itu proyek yang menggunakan anggaran pemerintah, dari kesimpulan tersebut jelas proyek di Kampung kelurahan diduga Milik Siluman karena tidak papan Proyek kegiatan dan udah labrak aturan yang telah ditetapkan sesuai Uu keterbukaan informasi Publik No 14 Tahun 2008.

” yang dimana, Setiap Informasi Publik bersifat terbuka dan dapat diakses oleh setiap Pengguna Informasi Publik. (2) Informasi Publik yang dikecualikan bersifat ketat dan terbatas. (3) Setiap Informasi Publik harus dapat diperoleh setiap Pemohon Informasi Publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana

Publikpun dan bebepa warga dilokasi kegiatan tidak tau Sumber dari mana Nilai Pagu berapa tidak diketahui sama sekali ada dugaan di sengajaan dengan tidak memasang papan Informasi agar ada suatu keuntungan, bisa saja mengurangi Volume pengerjaan dan spekualitasnya jelek tidak sesuai RAB.

Bahkan untuk Drainase Kirmir jalan semen yang digunakan Merk RAJAWALI, sepintas hasil pekerjaan bagus, tapi kalau dengan bahan baku semen yang kwalitas nya dibawah standar ada kemungkinan dugaan nantinya tidak akan bertahan lama, mungkin saja Cv yang mengerjakan ingin mencari keuntungan semata tanpa meilhat Kekuatan dan kualitas kekuatan nanti kedepannya.

jelas disini pihak Dinas terkait harus memberi sangsi dan teguran keras  kepada piah Cv selaku pelaksana dilapangan, agar masyarakat bisa ikut memantau pekerjaan dengan sumber anggaran yang digunakan sampai berita ini ditayangkan belum ada klarifikasi resmi dari pihak pelaksana mauoun pihak korwil UPT wilayah Dapil III  Cikancung.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button