Uncategorized

Kajari Kab.Cirebon Keluarkan SKP2, Status Tersangka Nurhayati Resmi Di Hentikan.

Cirebon, wartadesanews.com. || Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon sudah menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKP2) untuk status tersangka terhadap Nurhayati.

Dalam jumpa pers terkait kepastian diberhentikannya status tersangka Nurhayati, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menjelaskan, penghentian tersebut didasarkan dengan tahapan yang sudah dijalankan.

Menurut Fahri, Bareskrim Polri telah melakukan gelar perkara terhadap tersangka Nurhayati. Kemudian di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar sendiri telah dilakukan Eksaminasi terhadap P21 tersebut. Di mana telah menetapkan bahwa berkas Nurhayati dihentikan. Penghentian terhadap kasus Nurhayati itu sendiri akan dilakukan melalui mekanisme SKP2 dari Kejari Kabupaten Cirebon.

“Proses selanjutnya akan kami serahkan kembali ke Kejari Kabupaten Cirebon,” jelas M Fahri.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Hutamrin, SH., MH. menjelaskan, bahwa berkas kasus Nurhayati telah dinyatakan P21.

Menurut Hutamrin, atas kerjasama Polres Cirebon Kota (Ciko) dan Kejari Kabupaten Cirebon, malam ini (1/3/2022) dilakukan penyerahan tahap dua tersangka dan barang bukti ke Kejari Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya, kewenangan beralih ke Kejari Kabupaten Cirebon. Setelah berkas P21 tersebut dilaksanakan dengan tahap 2, selanjutnya melakukan penelitian kembali terhadap perkara atas nama Nurhayati.

“Berdasarkan hasil penelitian, kami belum melihat niat jahat Nurhayati dalam tindak pidana korupsi,” terang Hutmarin.

“Sehingga pada hari ini, Selasa (1/3/2022), kami keluarkan Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKP2) terhadap tersangka Nurhayati,” pungkasnya. (wartadesa/01)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button