POLRISportTNIUncategorized

Anggota Personel Polres Pati Gelar Ujian Beladiri Berkala Di Stadion Joyo Kusumo

Wartadesa News//PATI-Bertempat di Stadion Joyokusumo, Polres Pati menggelar ujian Beladiri Polri berkala bagi seluruh personel Polres Pati, rangkaian dari tes kesamaptaan jasmani dimulai sejak minggu kemarin, ujian beladiri mulai tanggal 23 hingga 25 Februari 2022.

Ujian beladiri berlangsung secara bergiliran sesuai jadwal yang telah ditetapkan dari Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Pati. Ujian dipimpin Ketua Tim Penguji Iptu Pramono.

Kapolres Pati melalui Kasi Humas Iptu Sukarno menuturkan kegiatan ujian Beladiri Polri dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali.

Bela diri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan lawan menggunakan teknik – teknik menghindar, menangkis bahkan jika diperlukan dapat melakukan serangan balik dengan tangan kosong maupun alat guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.

 

“Dalam pelaksanaan ujian Beladiri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dengan tehnik dasar Beladiri Polri seperti jatuh, roll depan, pukulan, dan tendangan,” terangnya .

Iptu Sukarno menambahkan Adapun tehnik dalam Beladiri Polri yang tidak dilaksanakan karena Masa Pandemi Covid-19 yang mengharuskan menjaga jarak (social distancing) yaitu tehnik dasar membawa tahanan dan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

“Tujuan diadakannya ujian Beladiri Polri bagi personel Polres Pati adalah untuk nilai 13 Komponen sebagai syarat untuk pengusulan kenaikan pangkat dan pendidikan pengembangan (Dikbang) dan mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan,” pungkasnya.

Dok-@( Humas Polres Pati)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button