Business

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Memimpin Rilis Ungkap Kasus Penyalahgunaan Gas ELPIJI Bersubsidi Dengan Cara Disuntikkan Di Aula

Wartadesa News//Jateng– Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng membongkar praktik ilegal penyuntikan gas elpiji dari subsidi dan dijual dengan harga nonsubsidi.

Kasus ini berhasil dibongkar dan menangkap seorang tersangka berinisial SR alias JN (45) yang ditangkap di daerah Desa Bulurejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 110 tabung gas elpiji ukuran 5kg subsidi kemasan isi, puluhan tabung gas elpiji kemasan 12 kg nonsubsidi, dan 8 tabung gas elpiji kemasan 5,5 kg nonsubsidi.

Rilis ungkap kasus di Aula Ditreskrimsus Polda Jateng tersebut dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi, Dirreskrimsus Kombes Pol Johanson Ronald Simamora beserta jajaran dan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Selasa 22 Februari 2022.

“Modus pelaku menyuntikkan gas elpiji bersubsidi kemasan 3 kg jenis melon ke tabung gas nonsubsidi ukuran 5,5 kg dan 12 kg. Dari praktik ini, pelaku bisa mengambil keuntungan,” terang Kapolda menjelaskan.

Tabung-tabung gas terseut disuntikan menggunakan selang regulator yang telah dimodifikasi dan es batu. Setelah proses penyuntikan, dilakukan penimbangan dan selanjutnya dijuak ke masyarakat dengan harga Rp120.000-Rp125.000.

“Harga tersebut lebih murah di pasaran, sehingga masyarakat tertarik membeli elpiji dari pelaku,” tutur Kapolda.

Dok-@ Humas/ Team

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button