DaerahDesaSOSIAL

Heboh Dengan Berkunjungnya Mensos RI Tri Rismaharini Motivasi Keluarga Penderita Hidrosefalus di Desa Depok

Wartadesanews.com || Purwakarta – Pemerintah Desa Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta dihebohkan dengan berkunjungnya Mensos RI Tri Rismaharini Motivasi Keluarga Penderita Hidrosefalus bernama Bayu Ardiansah (2,5) di Kp. Nangeleng Rt.01 Rw.01 Desa Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, pada Kamis 30-Desember 2021.

Lansiran dari humas Kemensos RI Pada saat Mensos Tri Rismaharini mengunjungi kediaman anak penderita Hidrosefalus, tampak Bayu Ardiansah sedang dalam pangkuan ibunya bernama Hesti, bahkan ada Kakek dan keluarga terdekatnya.

Dalam kunjungan Mensos ke kediaman keluarga Bayu, Mensos yang akrab disapa Risma itu dalam kesempatannya mendengarkan penjelasan dokter Dian dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta Asep Surya Komara.
Dokter menyatakan Bayu telah mendapatkan penanganan Medis, melalui proses operasi, cairan di kepala Bayu dikeluarkan.
Kemungkinan Bayu sembuh masih terbuka meskipun kemampuan motoriknya bisa jadi terganggu pasca operasi.

Mensos menyatakan saat ini priorits untuk Bayu adalah bagaimana tindakan medis segera dilakukan terhadap gangguan kesehatan yang diindapnya.
Kepada keluarga Bayu, Mensos menyatakan akan membantu Bayu sampai bisa mandiri. Juga Mensos Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp 23-juta. Bantuan tersebut merupakan kontribusi dari Balai Tan Miyat berupa bantuan kewirausahaan sebesar Rp.7-juta dan dari Balai Budi Dharma Rp.16-juta.
Juga Balai Budi Dharma telah memberikan bantuan berupa uang tunai biaya transportasi kontrol ke rumah sakit sebesar Rp. 2,5-juta.

Penjelasan Camat Darangdan saat dikonfirmasi media bersama Kepala Desa Depok Hamdani (1/1) mengucapkan terima kasih kepada Mensos RI Bu Tri Rismaharini atas kunjungannya kepada warga kami Bayu Ardiansah, sebetulnya anak tersebut sudah mendapat bantuan dan mendapat perhatian dari pihak Pemkab Purwakarta, Pemdes Depok, Puskesmas Darangdan, Pemerintah Kecamatan Darangdan, dan bantuan langsung ke masyarakat mulai Rt Rw, Kader PKK dan Kader Posyandu, warga masyarakat sekitar tempat tinggalnya, seperti pengobatan dari Puskesmas, penimbangan memeriksa kesehatan di Posyandu bahkan didatangi ke rumahnya termasuk pengobatan dan perawatan, operasi/sedot cairan di Rs Hasan Sadikin Bandung. “Ujar Camat Darangdan Darangdan”

Lanjut, Alhamdulillah ada kepedulian dari pihak-pihak terkait, mudah mudahan saja Bayu Ardiansah cepat sehat, serta keluarganya diberikan kekuatan dan kesabaran dengan ikhlas menerima ujian dari Allah.SWT. “Pungkas Drs Al Idrus Nurhasan”

Penulis : Bah Endang.

Editor : eka

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button