Daerah

GP Ansor Purwakarta kunjungi Ansor kecamatan Plered Tentang Pemberdayaan Ekonomi Di Saung Kebon Kampung Ulen Plered

Wartadesanews || Purwakarta – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Bidang Ekonomi, mengunjungi beberapa PAC, dan sore tadi mengunjungi PAC GP Ansor Plered di Saung Kebon Kelompok Tani Kp Ulen Desa Plered Kecamatan Plered (30/12/2021).

Aswan Fahlan mengatakan, program-program Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta Bidang Ekonomi bakal fokus pemberdayaan ekonomi kader Ansor dan masyarakat.

“Ini penting mulai dilakukan, mengingat mayoritas kader Ansor di Kabupaten Purwakarta berada di pedesaan dengan berbagai sumber mata pencaharian, maka pemberdayaan ekonomi akan menjadi titik fokusnya,” ungkap Sahabat Aswan Fahlan saat ngobrol di Saung Kebon Kp Ulen.

Dijelaskan, pemberdayaan ekonomi kader Ansor menjadi salah satu program utama Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta dengan harapan mampu mengangkat perekonomian dari bawah dan mampu ditindaklanjuti dengan baik oleh kader yang lain maupun masyarakat secara umum.

Setelah kami diskusi dengan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Plered, banyak sekali yang sudah melakukan usaha, seperti Pondok Gurame supplier gurame di Purwakarta Milik Sahabat Azis, Ruang Roster Supplier roster beton, batako dll milik ketua PAC GP Ansor Plered Sahabat Dion, Mimi Nodle kuliner milik sahabat Aji, ketua Rijalul Ansor Sahabat Ust Hilman sering melakukan kegiatan usaha, supplier beberapa kebutuhan di lingkungan pondok pesantren di Plered. Konveksi juga di lakukan oleh sahabat Fuad dan banyak potensi kader lainnya.

“Ini potensi sangat luarbiasa yang harus terus dilakukan, agar menjadi kader yang mandiri. Dan kami pun memberikan bibit tanaman cabe yang di berikan kepada kelompok tani kp ulen, dan mudah”an ke depannya Ansor bisa ikut membantu terhadap potensi pertanian dan peternakan yang sudah di lakukan di tempat kebun ini, dan Alhamdulillah ada beberapa Kader yang masuk terhadap kepengurusan Kelompok Tani ini, semoga bisa menggerakkan Kelompok Tani disini” Ujar Sahabat Aswan Fahlan.

Ketua GP Ansor Kecamatan Plered Sahabat Dion
‚ÄúSalah satu program unggulan kami adalah mengangkat perekonomian kader, hal ini sebagai langkah awal kami dalam menggerakkan ekonomi kader, yang kemudian menjadi bagian program besar mudah-mudahan di awali dengan gerakan kecil-kecilan sering ngopi, saling memotivasi dalam usaha, silatruhmi terhadap pelaku usaha, pelaku pertanian dll semoga ini bagian dari upaya kami untuk menggerakan, nanti ke depannya pasti dari kader ada keinginan untuk menjadi pelaku usaha mandiri,” ungkapnya.

Kang Andri pengelola kelompok tani Kp Ulen Plered saat ngobrol santai di saung mengatakan,
“Terimakasih atas kunjungannya ke tempat ini, mudah”an bisa bekerja sama untuk ke depannya, pada akhirnya tugas awal kita adalah merubah mindset para pemuda, agar mampu mandiri dalam hal ekonomi” Tutupnya.

Dion /Red

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button