Desa
Trending

Klarifikasi Terkait TPT ambruk di Puskesmas Mekar Mukti Garsel

Ungkapan klaripikasi penguasaha insfratuktur bangunan, yang Tujuh tahun silam tepatnya di tahun 2014, melaksanakan tender membangun di Puskesmas,  Mekarmukti  (Ruang poned ) kecamatan Mekar mukti kabupaten Garut.

Inilah cuplikan wawancaranya dengan awak media minggu 19/12/21, pihak pengusaha yang di wakili oleh penanggung jawabnya yaitu H.yana mulyana.R, dalam keterangan yang disampaikannya, pertama sangat menyayangkan  atas pemberitaan di Medsos yang menyeret opini publik, seakan akan pelaksanaan pekerjaan pembangunan Ruang Poned di puskesmas Mekarmukti, tujuh tahun silam telah berbuat lalai baik dari sisi material maupun kwalitas dan kwantitas.

Yang kedua, perlu diketahui  bangunan Ruang PONED yang roboh di maksud adalah tertimpa dinding Tembok Penahan Tanah (TPT) pasar lokal Mekarmukti, yang memang berbatasan dengan Puskesmas, terutama Ruang Poned dimaksud yang terkena imbas dari Ambruknya TPT, jadi bukan bangunan Poned yang dikerjakan oleh kami yang ambruk, dan (TPT) tersebut bukan kami yang mengerjakannya ujar H.yana.

 

Dalam hal ini merupakan suatu musibah yang memang TEMBOK PENAHAN TANAH ( TPT ) Pasar itu sendiri, usianya  sudah tergolong Tembok tua dan posisinya di atas Puskesmas, ditambah lagi tidak adanya jalan keluar Air (Drainase) jadi Sontak saja bila debet air curah hujan tinggi, sudah dapat dipastikan Air akan  menabrak TPT dan serapan derasnya air dapat menggerus tahanan pondasi.

Atas kejadian TPT ambruk ini kami untuk dan atas nama pihak pengusaha yang pernah ikut membangun Ruang PONED, merasa ikut prihatin atas musibah ini, Insha Allah ikut beritikad baik untuk memperbaiki bangunan PONED kembali yang tertimpa reruntuhan TPT PASAR.

Fokus kami saat ini, akan memperbaiki secepatnya bangunan Poned puskesmas, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap manfaat fasilitas kesehatan masyarakat,  pungkasnya.

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button