POLRI

Polsek Cicalengka Polresta Bandung Laksanakan Gerai Vaksin TNI-POLRI Bagi Warga Cicalengka

Bandung,Wartadesanews.Com-Giat Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung
Dalam pelaksanaan Giat Gerai Vaksin TNI-POLRI terhadap masyarakat yang ada di Kec.Cicalengka Kabubaten Bandung disambut antusias Warga.

Kegiatan Garai Vaksin yang dilaksanakan Pada Senin tanggal 26 Juli 2021 Jam 08.00 s/d 14.00 Wib,dengan lokasi bertempat di halaman Kantor Polsek Cicalengka Jl.Dipati Ukur No.40 Desa.Cicalengka Kulon Kec.Cicalengka Kabubaten. Bandung.

Pelaksanaan Gerai Vaksin TNI-POLRI terhadap masyarakat Kec. Cicalengka dengan program TRANSFORMASI POLRI YANG PRESISI MENDUKUNG PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 UNTUK MASYARAKAT SEHAT DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL MENUJU INDONESIA MAJU.
 
Adapun Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi terhadap masyarakat Kec.Cicalengka sebagai penanggung jawab Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi, SH dan di bantu oleh pihak terkait lain nya yang ikut andil dalam kegiatan tersebut yang dibantu langsung 1 orang Dokter dan 2 perawat(Nakes).

Menurut kapolsek Cicalengka dalam penyampaiannya menjelaskan,untuk jumlah peserta Vaksin sendiri, dengan jumlah sasaran 160 orang yang hadir dan sudah di Vaksi
Sebanyak 153 orang,

Lanjut kapolsek,Yang tidak bisa di vaksin dan kebetulan lagi Hipertensi,Hipotensi dan ibu hamil serta yang lagi melaksanakan Isoman sebanyak 7 orang.
Ini hasil daptar sebelum pelakasanaan Vaksin dari 160 orang.Dengan jumlah vaksin yang sudah dipakai sebanyak 16 vial.

Dalam pelaksanaannya Calon Penerima Vaksin Covid – 19 harus melalui tahapan registrasi ulang dengan melakukan tahapan-tahapan yang sudah diatur,

Seperti tahapan awal calon Penerima vaksin Covid – 19 menunjukan E-Ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi / menunjukan.
Untuk tahapan 1 kita mengecek identitas yang sudah terverifikasi, dan tahapan 2 calon penerima vaksin, Petugas kesehatan melakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid). Jika calon penerima vaksin sehat, maka vaksinasi dapat di lakukan.
 
Tegas kapolsek,setelah tahapan 1& 2 selesai baru masuk ketahap ke (3) Calon penerima di berikan vaksin pencegahan Virus Covid – 19 secara aman.
 
Peserta Vaksin diwajibkan dilakukan (Pencatatan & Observasi Monitoring KIPI)
Dengan dicatat langsung Petugas,hasil dari pelayanan vaksinasi dan Penerima vaksinasi di observasi selama lk. 30 menit untuk monitor kemungkinan (KIPI) dan setiap peserta yang sudah melaksanakan Vaksin,memperoleh kartu vaksinasi.pungkas kapolsek
 
Selama dalam proses pelaksanaan kegiatan berlangsung dalam situasi lancar dan aman dan terkendali tanpa ada halangan apapun.

   **Polresta Bandung MANTAP**

Aman, Terpuji, Agamis, Profesional

***Red

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button