Daerah

Polres Indramayu Bersama TNI Lakukan Oprasi Gabungan,Dengan Membagikan Sembako Kepada Warga di Masa PPPKm Darurat

Indramayu,Wartadesnews.Com-Apel gabungan yang dilaksanakan oleh Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu dalam rangka patroli gabungan pemberlakuan PPKM di wilayah Indramayu di hari Jum’at (23/07/2021) semakin terlihat humanis.

Sebab, dalam patroli gabungan yang dilaksanakan secara berkeliling patroli ke kota Indramayu dan luar kota itu diiringi dengan pembagian bantuan sosial (baksos) oleh Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., M.H bersama Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo.

Pembagian itu berupa paket sembako menyasar ke para pedagang yang terdampak PPKM dan warga yang kurang mampu. Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K., M.H mengatakan, Bansos paket sembako sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak PPKM.

“Kita bagikan 1500 paket sembako pada siang tadi dan malam ini kita akan bagikan lagi 200 paket sembako kepada warga yang terdampak PPKM di wilayah Indramayu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Kapolres Indramayu usai memimpin langsung pelaksanaan apel dalam rangka patroli dan pembagian Bansos, pada Jum’at (23/07/2021).

Dengan total 1700 paket sembako pada hari ini, Kata Hafids, bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Kita lakukan pembagian ini dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga.

“Paket sembako yang didistribusikan kali ini merupakan bantuan dari Kapolri untuk warga terdampak PPKM,” ujarnya.

Menurutnya bantuan paket tersebut berupa beras, mie instan, minyak dan beberapa lainnya. Bantuan tersebut juga dikhususkan bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah baik berupa program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan sosial tunai (BST).

“Kita pastikan data penerima bantuan paket sembako dari Kapolri ini bukan warga yang telah menerima bantuan dari pemerintah, baik PKH maupun BST,” terangnya.

Hafidh menambahkan, apabila ada warga yang butuh bantuan langsung sampaikan kepada Polres Indramayu dan nanti akan langsung didistribusikan, tapi itu semua benar-benar warga yang butuh.

“Masyarakat yang belum menerima tolong sampaikan kepada kami, nanti langsung kami berikan bantuan,” katanya. (Eka/Red)

Loading

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button